Sabtu, 31 Maret 2012

The Jungle

Ada sebuah water adventure atau tempat wisata air yang menawarkan aneka permainan seru yang dapat dinikmati bersama anggota keluarga. Namanya adalah The Jungle, yang terletak di perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) di kota Bogor. Dinamakan The Jungle, karena nuansa yang ingin diciptakan adalah seperti kembali ke alam, bahkan seakan-akan berada di tengah hutan. Disini kita dapat bersantai, bermain dan sekaligus sebagai sarana edukasi.

Untuk mencapai The Jungle, kita hanya perlu mencari lokasi perumahan Bogor Nirwana Residence yang terletak di Jl. Dreded, Bogor. Sesampai di kawasan perumahan, Anda tinggal mengikuti papan petunjuk arah sampai ke lokasi The Jungle. Sangat disarankan untuk datang di luar weekend (Sabtu/Minggu) atau hari libur, karena tempat ini akan luar biasa padat pada hari tersebut, dan akhirnya Anda hanya melihat lautan manusia ketimbang lautan air.

Namun, Jika menggunakan kendaraan umum, dari depan komplek Bogor Nirwana Residence, disediakan shuttle bus gratis yang mengantarkan dari depan komplek sampai ke lokasi The Jungle.

Tiket masuk sebesar Rp 30.000 untuk hari biasa dan Rp 50.000 untuk Weekend & hari libur. Anak-anak dihitung sama dengan dewasa. Saat membeli tiket, Anda akan diminta mendeposit Rp 20.000 untuk jaminan uang elektronik (smart tag) dalam kemasan tahan air, yang nantinya dapat diisi uang untuk transaksi di lokasi wisata ini. Jadi Anda hanya perlu mengisi ke kasir sejumlah uang yang kira-kira Anda butuhkan kemudian simpan dompet Anda di loker, dan Anda dapat bebas bermain & berbelanja tanpa perlu repot-report membawa dompet Anda. Praktis kan. Dan untuk menikmati beberapa wahana, kita juga perlu menyewa ban seharga Rp 10.000 untuk yang single dan Rp 15.000 untuk yang dapat dipakai berdua.
Smart Tag Kiddy Pool Fountain Futsal
Water Bucket  Water Massage Kiddy Pool

Di dalam The Jungle, Anda dapat menikmati berbagai wahana antara lain :

 
Fountain Futsal : Disini Anda dapat bermain futsal di lapangan yang akan menyemburkan air dari lubang-lubang di bawahnya. Tapi mereka tidak menyediakan bola, jadi persiapkan bola Anda dari rumah.  Kiddy Pool : Terdapat dua buah kolam anak-anak, yang didalamnya terdapat aneka permainan seperti : mini slider, water bucket, water canon dan jungkat-jungkit. Anak-anak dijamin senang bermain air di wahana ini.  Lazy River : Kolam arus yang akan membawa kita berkeliling area seakan mengarungi sungai di hutan Arizona yang berliku-liku. Untuk menikmati wahana ini, kita perlu menyewa ban.  Giant Aquarium : Aquarium raksasa berisi aneka ikan air tawar dari berbagai penjuru dunia, di antaranya adalah : Kapiat Albino, Tiger fish, Long fish, Gulsom, Lohan. Kita dapat melihat aquarium ini saat mengarungi lazy river.  Bird Park : Taman ini menampilkan aneka burung seperti kakatua, garuda, rajawali, merak dan jenis lainnya. Lengkap dengan informasi negara asalnya dan makanannya.  Leisure Pool : Kolam untuk orang dewasa yang berukuran tidak terlalu besar, tapi disana terdapat water massage, jadi Anda dapat duduk santai sambil dipijat oleh semprotan air dari tempat duduk, wah..uenak..uenak… Disini juga terdapat net untuk volley air.  Race Slide : Empat jalur luncuran yang dapat digunakan untuk balapan meluncur ke bawah. Bisa dengan posisi duduk, atau tengkurap (menggunakan karpet khusus yang dapat dipinjam gratis)  Spiral Slide & Tube Slide : Ini adalah permainan andalan dari The Jungle, yaitu luncuran dari ketinggian 12 m, yang akan mengajak kita berputar-putar sebelum jatuh ke kolam. Bedanya spiral slide memiliki atap terbuka sehingga dapat melihat pemandangan di luar, sedangkan tube slide tertutup sama sekali. Untuk menikmati wahana ini, Anda perlu menyewa ban.

Jika Anda pergi berombongan, Anda dapat menyewa cabana, yaitu seperti saung sehingga dapat ber-istirahat dan meletakkan barang-barang dengan lebih nyaman dan aman. Harga sewa cabana adalah Rp 50.000 di weekday dan Rp 90.000 di weekend. Untuk locker dapat disewa seharga Rp 5.000 per tutup buka, jadi kalau ada barang ketinggalan yang mau diambil, terpaksa bayar Rp 5.000 lagi.

Race Slide Spiral & Tube Slide Bird Park
Lazy River Giant Aquarium Giant Aquarium View

Masih di kawasan The Jungle, Anda juga dapat menikmati hiburan lainnya seperti : 4D Cinema : Film animasi yang diputar di Sinema 4D ini akan membuat Anda seolah-olah masuk ke dalam film tersebut, dengan kursi yang bisa ikut bergerak, semburan air, dll. Sama seperti yang ada di Dunia Fantasi Ancol. Tiket masuknya adalah Rp 30.000 di weekday dan Rp 40.000 di weekend.  Dry Park : Arena bermain anak-anak seperti mandi bola, ayunan, dan permainan lain untuk syaraf motorik balita. Tiket masuknya Rp 5.000 untuk weekday maupun weekend.  Rumah Hantu : Terletak di tempat parkir (basement), rumah hantu ini menawarkan lorong-lorong dan suasana horor dengan beberapa boneka mekanik yang siap menakuti pengunjung. Harga tiket masuknya adalah Rp 15.000  Pertokoan : Kaum ibu pasti senang melihat2 aneka pakaian dan pernak-pernik yang dijual di kawasan pertokoan  Time Zone  Penangkaran kijang dan penangkaran unggas : Terletak di luar The Jungle, tapi masih dalam kompleks perumahan BNR.
Pertokoan Rumah Hantu Loket Rumah Hantu
Rumah Hantu Cinema 4 D Cinema 4 D
     
The Jungle
Bogor Nirwana Residence

Jl. Bogor Nirwana Raya - Dreded Pahlawan, Bogor
Telp : (0251) 8212666 - Jam Buka : 09.00 - 17.30
Sumber: JalanJajanHemat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar