Sabtu, 31 Maret 2012

Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk terdapat di Kabupaten Gunung Kidul,atau lebih tepatnya berada di Dusun Menggoran Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Gunung Kidul,Yogyakarta,Berjarak kurang lebih sekitar 41 km dari Kota Yogyakarta. Lokasi Air Terjun Sri Gethuk cukup terpencil sehingga transportasi menuju ke sana cukup sulit didapat.

Rute Untuk bisa sampai di Air Terjun Sri Gethuk dapat ditempuh dari Kota Yogyakarta lewat jl wonosari,setelah sampai pertigaan Gading belok kiri menuju Playen, dari kota Playen cari jalur menuju Paliyan dengan jarak kira – kira 1,5 km setelah itu para pengunjung akan menjumpai papan penunjuk arah dan pengunjung tinggal mengikuti arah menuju ke Objek wisata Air Terjun Sri Gethuk.
Air terjun Sri Gethuk yang dahulu oleh penduduk disebut dengan Air Terjun Slempret, berada di aliran Sungai Oyo. Perjalanan yang menyusuri sungai Oyo akan bermuara di Air Terjun Sri Gethukitu, dapat anda lakukan dengan menyewa sebuah perahu dengan membayar Rp 5000 untuk satu orang sedang untuk masuk daerah kita membayar sekitar Rp 3000 .di sekitar lokasi Objek wisata Air Terjun Sri Gethuk ada juga Goa Rancang Kencana dan situs purbakala dan Air Terjun Sri Gethuk itu sendiri di Dusun Menggoran, Desa Bleberan Playen, Gunung Kidul,YogyakartaWisata Indonesia Surga Dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar